Selamat Datang di web Prodi Tadris Biologi - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Tadris Biologi

Tadris Biologi Membumi

Momen Istimewa, Pelepasan dan Tasyakuran Wisudawan Tadris Biologi 2022

Blog Single

Kudus - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Biologi IAIN Kudus mengadakan acara Pelepasan dan Tasyakuran Wisuda Mahasiswa Tadris Biologi IAIN Kudus. Acara ini diadakan di Joglo Maqha, pada hari Jum'at (27/05/2022). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan lll, Kaprodi dan Sekertaris Prodi Tadris Biologi, Bapak dan Ibu dosen, Wisudawan dan Wisudawati dan juga teman-teman Tim HMPS Tadris Biologi.

Iin Uswatun Hasanah, perwakilan dari alumni 2022 menyampaikan sambutan, "Ucapan terima kasih dan permohonan maaf sekaligus permohonan doa kepada bapak/ibu dosen."

Bapak Achmad Ali Fikri selaku Kaprodi Tadris Biologi menyampaikan sambutan, "Jangan merasa dimanfaatkan, tetapi berfikirlah jika kita bermanfaat."

Bapak Wakil Dekan III, Bapak Saliyo, menyampaikan sambutan, "Orang yang berilmu akan diangkat derajatnya (QS. Al Mujjadalah :11). Menjaga silaturahim. Jangan lupa selalu berdoa menjadi seorang yang bermanfaat. Jangan minder. Semakin lama semakin matang. Cepat lulus, cepat nikah, cepat kerja, cepat menjadi orang yang bermanfaat. Semua orang memiliki jalan takdir masing-masing teruslah berusaha jangan pesimis." Ucapan selamat kepada wisudawan.

Bapak Dr. Muhammad Jalil menyampaikan sambutan sekaligus Halal Bihalal, "Ucapan permohonan maaf Halal Bihalal. Ucapan terimakasih, ucapan selamat. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya. Harapan dapat bekerja dengan baik di masyarakat. Yakin bahwa rezeki sudah diatur dan ditakar oleh Allah SWT. Metode menjaring jangan pilih-pilih pekerjaan. Lulusan ular kobra karena bisanya banyak. BMW yaitu Bekerja "Ladang Ibadah, ladang untuk menjadi bermanfaat bagi orang lain." Melanjutkan "Tidak selamanya masuk kerja harus dengan orang dalam" harus membangun jejaring dan membangun silaturahim karena banyak manfaat dan hikmahnya. Wirausaha "Wedding yaitu menikah dan berumah tangga."

Wawancara dengan Wisudawati Lulusan Terbaik Mahasiswi Tadris Biologi IAIN Kudus oleh Mbak Iin Uswatun Hasanah menyampaikan "Sangat bersyukur karena dapat melampaui target."

Wisudawati terbaik ini kerap dipanggil Mbak Iin juga menyampaikan "Tips dan trik cepat move on, artinya ada kemajuan tidak stuck di satu tempat saja ketika mengerjakan skripsi. Ketika merasa pusing dalam mengerjakan skripsi salah satu cara yang digunakan yaitu bertemu dengan teman-teman untuk sekedar sharing, ngobrol atau ketempat terdekat untuk mencari inspirasi."

"Motivasi terbesar, karena dapat Bidikmisi jadi harus lulus tepat waktu. Dari diri sendiri dan orang tua karena ada harapan orangtua."

"Lulusan terbaik itu bonus dalam perkuliahan."

"Harapannya setelah lulus kuliah dapat bermanfaat bagi orang lain."

Kemudian Pesan dan saran untuk adik tingkat "Pesan untuk adik tingkat nikmati perkuliahan karena ketika akhir perkuliahan akan merindukan dunia kuliah. Saran mengasah soft skill dan hard skill supaya tidak  menyesal dikemudian hari."

Harapan dari kami semoga kakak-kakak sukses kedepannya, bisa menjadi manusia yang bermanfaat dan semoga pengalaman kakak-kakak bisa menjadi motivasi dan semangat untuk mahasiswa lainnya.

 

(Nadia Salsabila, Biologi 2020)

Share this Post:

Galeri Photo